Bandung ICT Expo – Perkembangan Inovasi Teknologi

Bandung ICT Expo – Perkembangan Inovasi Teknologi

Information and Communication Technology Expo
@Convention Hall-Telkom University-2015
p_bandung_ict_expo_2015

Dunia teknologi tahun ini tumbuh pesat. Berbagai inovasi mutakhir diterapkan oleh berbagai pihak dalam hal ini perusahaan-perusahaan besar di Bandung. Dibalik kehadiran teknologi saat ini, tentu saja terdapat perangkat atau alat yang memiliki peran terhadap perubahan itu.

  • Teknologi face recognition ‘pengenalan wajah’
    Aplikasi pengenalan wajah yang mampu melakukan analisa secara otomatis pada setiap gambar yang diambil dari camera yang digunakan untuk mengetahui Gender dan usia.
  • Optical Fiber Cable
    PT. Voksel Electric Tbk. merupakan sebuah perusahaan komponent elektronik seperti kabel listrik dan kawat listrik dalam semua bentuk dan ukuran.
    Perusahaan ini mengembangkan kabel fiber optik yang biasanya banyak di gunakan para penyedia layanan internet (ISP) untuk terhubung ke backbone NAP kepanjangan dari (Network Access Provider) dengan kecepatan tranfer data yang sangat tinggi.
  • Kasda merupakan perusahaan yang mengembangkan teknologi wireless dengan broadcast Acces and home networking solution digunakan untuk kebutuhan surfing di internet dalam pekerjaan dan rumah tangga
  • Ada juga sebuah perusahaan yang memanfaatkan wifi dengan menggunakan tower wifi sehingga walaupun pindah tempat tidak akan takut putus jaringan dan redirect untuk login kembali di setiap perjalanan.
  • Aplikasi Android Hi City
    “Hi Padang, Hi Medan, Hi Bali, Hi Solo, Hi Lombok, Hi Bandung, Hi Jogja”
    Sebuah aplikasi berbasis android yang digunakan untuk mengenalkan user dengan kota sekitar, mencari tempat hiburan dan rekreasi, menemukan transportasi umum & rekomendasi kuliner, serta mendapatkan rute ke pusat perbelanjaan

fiber-optic-connectors-utp-patch-cord-wide-hd-wallpaperDan Ide inovasi yang menurut saya kira-kira akan menguasai pasar di waktu mendatang yaitu Optical Fiber Cable, kita ambil contoh penggunaan kabel fiber optik yang dulunya belum merata dan hanya beberapa perusahaan di indonesia yang menggunakannya, misal indihome (speedy). Dan sekarang sudah beberapa perusahaan yang telah menggunakannya sehingga bisa 20150912_095407dipastikan penggunaan fiber optik ini nantinya akan merata dan banyak digunakan baik untuk pekerjaan maupun  dalam kehidupan rumah tangga.

One thought on “Bandung ICT Expo – Perkembangan Inovasi Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *